Tiga Cara Cek Saldo Bank BNI Dengan Sederhana

Tiga Cara Cek Saldo Bank BNI - Pada masa lalu apabila ingin menyimpan uang, kita biasanya mengfungsikan kaleng bekas atau celengan untuk wadah. Mengikuti perkembangan zaman, menabung menjadi lebih mudah dan apabila anda memerlukan untuk mengambil tabungan kita setiap saat juga bisa. Semua itu karena jasa bank. Saat ini sudah banyak berdiri kantor bank di Indonesia baik bank lokal maupun bank dari luar negeri. Bank Negara Indonesia (BNI) yaitu satu di antara bank lokal yang berdiri sejak lama. Sehingga BNI sudah berpengalaman dalam melayani nasabahnya tak terkecuali fasilitas untuk cek saldo tanpa perlu ke bank dan antri lama sekadar untuk itu.
cek saldo bank bni online,cara cek saldo bni di atm,artikel cara cek saldo bni,cara cek saldo bni lewat atm,bni melalui internet,bni via internet,
Baca Juga : Cara Cek Tagihan PDAM Secara Online

Dengan fasilitas cek saldo yang mudah itu, pastinya akan sangat bermanfaat lebih-lebih buat mereka yang memiliki bisnis online dengan sistem pembayaran melalui transfer bank. Cara cek saldo Bank BNI ada beberapa cara seperti dijelaskan yang berikut ini :

1. Melalui ATM Bank BNI
Cara pertama yaitu memanfaatkan fasilitas ATM. Menggunakan kartu ATM dari Bank BNI anda bisa melihat saldo dan juga menarik uang di ATM BNI itu. Memanfaatkan ATM untuk cek saldo mungkin agak ribet sebab kita harus menemukan mesin ATM yang terkadang lokasinya agak jauh dari rumah kita.

2. Melalui Fasilitas SMS Banking
 Bank BNI Cara cek selanjutnya yaitu menggunakan SMS banking. Namun anda harus mendaftar SMS banking terlebih dulu lewat mesin ATM atau dapat pula mengaturnya di kantor cabang Bank BNI. Disana pegawai bank akan membantu anda melakukan pendaftaran SMS banking. Untuk nasabah yang menggunakan perangkat Blackberry maupun Android, saat ini sudah tersedia aplikasi BNI SMS Banking yang bisa diunduh cuma-cuma di App World serta Google Play. Menggunakan aplikasi tersebut, anda bisa mengecek saldo secara mudah.

3. Melalui Fasilitas Internet Banking
BNI Cara terakhir yakni menggunakan BNI internet banking. Mungkin inilah cara yang paling cocok untuk mereka yang aktifitas hariannya terus-menerus terkoneksi ke internet. Sebelum bisa menikmati layanan ini lebih dahulu anda harus mendaftar BNI internet banking yang bisa di buat pada mesin ATM. Anda wajib memiliki e-mail aktif karenanya. Apabila sudah terdaftar, pertama yang perlu anda lakukan yaitu mengakses alamat situs BNI di www. bni. co. id. Lihat samping kanan atas halaman utama, anda akan merasakan menu Internet Banking, pilih saja menu personal dan anda akan diarahkan ke menu login. Setelah itu, pilih menu Informasi Rekening, selanjutnya pilih menu Mutasi Rekening. Tentukan nomor rekening Bank BNI yang anda kehendaki. Tak berapakah lama akan disuguhi info tentang jumlah saldo tabungan anda. Selain mengecek saldo, menggunakan fasilitas ini, anda juga bisa melakukan transfer uang ke rekening lain, melakukan pembayaran tagihan dan juga pembelian pulsa.


Sekian yang bisa disampaikan mengenai Tiga Cara Cek Saldo Bank BNI semoga bisa bermanfaat  untuk Anda semua.