Dua Cara Cek IP Address Yang Mudah Dan Cepat

Dua Cara Cek IP Address - Saat ini internet merupakan kebutuhan kabanyakan orang. Berkat jasa internet maka banyak pekerjaan yang bisa selesai lebih cepat disebabkan internet bisa mengkoneksikan antar komputer yang jaraknya berjauhan. Agar bisa berhubungan dengan komputer lain, diperlukan suatu alamat komputer yang dituju supaya bisa mengirimkan data yang diperlukan. Alamat tersebut juga digunakan untuk sejenis identitas yang diistilahkan dengan IP address. IP address yaitu identitas yang di ciptakan menggunakan beberapa gabungan angka yang kemudiaan ditanamkan dalam komputer maupun perangkat lain dimana didalamnya menggunakan internet protocol untuk sarana berkomunikasi.
cara cek ip address orang lain,cara cek ip address website,cara cek ip address wifi,cara cek ip address di linux,address android,address router,address online,address di cmd,
Baca Juga : Tiga Cara Cek Saldo Bank BNI

IP address menggunakan angka biner. Namun agar lebih memudahkan dalam membacanya, penulisannya dipisahkan dengan titik dan setiap satu titik termuat 4 bilangan desimal. IP address juga dibedakan jadi 5 kelas terbagi dalam kelas A, B, C, D dan E dimana setiap kelas cuma beda jumlah dan ukurannya saja. IP digunakan sebagai alamat tempat jaringan yang bisa digunakan untuk memastikan dimana komputer tersebut berlokasi. Sehingga wajar apabila kalangan hackers di internet dengan aktifitasnya mengambil uang, data website dan mengacaukan website bisa ditangkap sekalipun berlokasi nan jauh disana hingga diluar negeri juga. IP yang akan menunjukkan dari tempat mana serangan terhadap suatu website berawal. IP address juga digunakan untuk mengakses website yang diblokir operator.

Mengecek IP address seperti di uraikan sebelumnya bisa digunakan untuk membimbing kita dimana komputer tersebut berada. Cara cek IP address ada dua yang bisa Anda ikuti. Pertama yakni menggunakan command prompt yang tersedia di sistem operasi Windows suatu komputer. Buka command prompt, caranya yaitu dengan klik menu 'Start', selanjutnya pilih pilihan 'Run' dan tuliskan " cmd " (tanpa tanda petik) dan klik tombol enter. Pada Windows 8 Anda bisa menjalankan command prompt lewat menekan tombol Windows + R lalu klik enter. Apabila sudah keluar menu command prompt, ketikkan perintah " ipconfig " untuk mengetahui IP Address komputer Anda. Jika akan mengecek IP address suatu website, maka tuliskan perintah " ping " dibarengi dengan menuliskan alamat website yang diincar umpamanya Facebook. com. Contoh printah yang diketikkan pada command prompt yaitu : ping www. facebook. com selanjutnya klik ombol enter. Setelah itu maka akan keluar penjelasan IP address dari google yang tercantum menggunakan bilangan yang dipisahkan titik.

Anda juga bisa memanfaatkan beberapa layanan situs penyedia cek IP address. Salah satunya yaitu layanan yang didapatkan dari whatismyipaddress. com. Sesudah membuka website layanan tadi, Anda cukup mengetikkan nama domain yang dimaui, setelah itu tekan enter, tidak perlu waktu lama akan keluar IP address domain atau situs itu. Mudah sekali kan cara cek IP address lewat command prompt maupun layanan website cek IP Address.


Sekian yang bisa disampaikan mengenai Dua Cara Cek IP Address semoga bisa bermanfaat  untuk Anda semua.