Cara Cek Nomor HP Operator Selular Di Indonesia

Cara Cek Nomor HP Operator Selular Di Indonesia - Pada masa lalu, saat ponsel merupakan produk mahal, kita begitu mudahnya mengingat nomor handphone sendiri dan juga milik orang lain. Namun dengan berkembanganya teknologi, panggilan saat ini sudah sebagai item wajib yang perlu dimiliki. Maka tidak aneh lagi jika saat ini seseorang memiliki lebih dari satu handset di tangannya. Akibatnya kita sering kesulitan mengingat nomor handphone sendiri terlebih milik orang lain. Semakin murahnya harga kartu perdana dengan seabrek bonus menyebabkan kita sering berganti-ganti nomor handphone. Tidak ingat nomor handphone sendiri nampaknya tidak jadi masalah jika anda tahu cara cek Nomor HP operator selular yang ada.
cara cek no hp sendiri all operator,cara cek lokasi no hp,cara cek no hp xl,cara cek no hp smartfren,cara cek no hp im3,cara cek no hp axis,
Baca Juga  : Cara Cek Bonus IM3 Program IM3 Sekalee

Cara mudahnya yaitu dengan menghubungi atau mengirim SMS ke HP lain, maka akan ketahuan berapakah nomor handphone anda. Namun apabila tanpa anda sadari, pulsa di ponsel anda habis maka anda tak akan bisa mengecek nomor handphone dengan menghubungi handphone lain. Namun anda tidak usah khawatir sebab ada cara lain mengecek nomor handphone yang anda mempunyai. Cara cek Nomor Hp operator selular sebenarnya sudah disediakan oleh setiap operator selular, namun mungkin anda memang tidak tahu. Beberapa kode harus anda ketikkan untuk menimbulkan no HP anda.

Masing-masing provider seluler di Indonesia memiliki cara yang berbeda untuk mengecek nomor HP di handphone sendiri. Untuk itu berikut akan dijelaskan cara cek nomor HP dari beberapa provider seluler yang ada di pasaran :

1. Kartu XL
Apabila anda ingin mengetahui Nomor XL anda maka caranya adalah dengan ketik kode *123*22*1*1# selanjutnya tekan OK. Atau dapat juga dengan menekan kode *123*7*1*1*1# dari handphone anda kemudian tekan OK. Maka akan muncul detil Nomor handphone anda beserta masa aktif sampai tanggal berapa.

2. Kartu Simpati dan As
Yakni dengan memasukkan kode *808# di handphone anda kemudian tekan OK.

3. Kartu Axis
Selanjutnya yaitu dengan mengecek nomor handphone Axis lewat mengetik kode *2# kemudian tekan OK.

4. Kartu Mentari dan IM3
Caranya cukup ketik kode *777*8# di HP anda kemudian tekan OK.

5. Kartu 3
Bisa dicek cukup dengan menuliskan pada HP anda kode *998# kemudian OK.

6. Kartu Flexi
Untuk itu anda cukup mengirim SMS menggunakan format INFO dan kirim ke nomor  678.

7. Kartu Fren
Cukup dengan menuliskan SMS yaitu STATUS

8. Kartu Smartfren
Dapat dilihat setelah anda mengetikkan nomor *995#.


9. Kartu Esia
Yang ini sedikit rumit yaitu dengan menyisipkan kartu ke handset Nokia, selanjutnya tuliskan *3001#kode_pengaman#, sesudah itu pilih NAM1 - Own Number (MDN) dan dan no kartu Esia akan muncul. Bisa juga digunakan untuk no kartu StarOne.
sesudah itu kirim ke nomor 551.

Sekian yang bisa disampaikan mengenai Cara Cek Nomor HP Operator Selular Di Indonesia semoga bisa bermanfaat  untuk Anda semua.