4 Cara Cek Saldo Bank BRI Dengan Sederhana

4 Cara Cek Saldo Bank BRI - Mengecek saldo rekening umumnya berlangsung saat anda memperoleh kiriman uang dari seseorang. Akan tetapi seringnya anda malas mengecek saldo rekening anda sebab anda sedang sibuk. Jika anda menjadi salah satu nasabah Bank BRI, anda bisa memanfaatkan fasilitas bank BRI dalam mengecek saldo anda. Cara Cek Saldo Bank BRI yang berikut ini bisa dipakai salah satunya untuk mengecek saldo rekening bank BRI anda :
Cara Cek Saldo Bank BRI, Cara Cek, cara cek saldo bank bri via hp,melalui internet,lewat hp,bank bri via sms,bri online login,bank bri simpedes,bri lewat atm,bri syariah lewat internet,
Baca Juga : Cara Cek Saldo Bank Mandiri
1. Via teller bank 
Maka itu anda harus mendatangi kantor cabang bank BRI yang terdapat di dekat rumah anda. Anda harus memasukkan buku rekening bank BRI anda, anda bisa langsung menyerahkan buku tabungan anda untuk dilakukan pengecekan saldo maupun mutasi rekening apabila ada. Namun cara yang satu ini rasanya tak begitu efisien dan memerlukan waktu, sebab anda harus datang ke kantor cabang Bank BRI paling dekat, mengantri, belum lagi jika kesananya anda juga terjerat macet atau harus membayar ongkos angkutan umum. Namun anda akan bisa dengan detail mendapatkan data rekening bank BRI anda.

2. Via ATM
Yang selanjutnya adalah menggunakan fasilitas mesin ATM BRI yang paling dekat dengan tempat tinggal anda. Sebelumnya anda harus mempersiapkan kartu ATM bank BRI. Cukup hanya memasukkan kartu ATM ke slotnya, ketikkan nomor PIN ATM anda, lalu pilih menu informasi saldo. Akhirnya anda akan ditampilkan data tentang jumlah saldo yang terdapat dalam rekening BRI anda. Namun langkah tersebut ada kelemahannya yakni anda harus keluar dari rumah anda untuk menemukan mesin ATM BRI dan mungkin juga harus membayar ongkos transport. Kelebihannya adalah langkah tersebut agak mudah dari pada cara pertama. Mesin ATM BRI ada dimana mana, sehingga anda tak akan menjumpai antrian panjang di mesin ATM. 

3. Via BRI SMS banking
Cara cek saldo bank BRI yang satu ini bisa ditempuh dengan mengirim SMS dari ponsel anda. Namun sebelumnya anda harus mendaftarkan terlebih dulu nomor handphone anda di kantor cabang atau di mesin ATM BRI. Kelemahan langkah tersebut adalah anda harus membayar tarif SMS beberapa Rp. 550 setiap saat anda mengirim SMS. Namun keuntungannya anda tak usah bersusah-susah menyediakan waktu untuk datang ke cabang bank BRI atau mesin ATM untuk mengecek saldo rekening bank BRI anda.

4. Via Internet Banking
Cara cek saldo bank BRI yang terakhir bisa anda lakukan dengan menggunakan sarana internet di komputer maupun perangkat lain. Untuk cara yang satu ini anda harus memiliki akses internet yang terhubung ke komputer. Namun kelebihannya langkah tersebut efisien dan mudah, tak terkecuali buat anda yang memiliki aktivitas super repot. Caranya cukup sederhana, anda hanya perlu mengakses IB Bank BRI di alamat https :// ib. bri. co. id/ib-bri/Login. html.


Sekian yang bisa disampaikan mengenai 4 Cara Cek Saldo Bank BRI semoga bisa bermanfaat  untuk Anda semua.