Cara Cek Saldo Bank Mandiri Lewat SMS

Cara Cek Saldo Bank Mandiri - Antusiasme nasabah yang bertransaksi lewat fitur SMS banking menunjukkan pertumbuhan yang sangat pesat. Hal ini adalah akibat dari penetrasi penggunaan ponsel yang luar biasa di masyarakat. Karenanya terjadilah transisi bertransaksi nasabah dari cara-cara lama menuju mobile banking. Bank Mandiri Tbk pun sudah dari beberapa tahun silam menghadirkan fitur perbankan berbasis pesan pendek ini. SMS banking Mandiri melengkapi fasilitas e-banking yang dimiliki bank Mandiri yang juga meliputi internet banking dan mobile banking.
cek saldo bank mandiri lewat hp,cara cek saldo bank mandiri lewat atm,cara cek saldo bank mandiri secara online,cara cek saldo bank mandiri di atm,cek saldo bank mandiri lewat internet,di mesin atm,

SMS banking bank Mandiri adalah bentuk fasilitas melakukan transaksi keuangan semudah berkirim pesan pendek kepada orang lain. Nasabah bank Mandiri yang hendak menggunakan fitur ini diharuskan melakukan pendaftaran lebih dulu untuk mengaktifkannya. Proses daftarnya bisa di kantor cabang bank Mandiri terdekat atau mendaftar sendiri di ATM Mandiri. Paling memungkinkan bila tak punya banyak waktu ke kantor cabang maka pendaftaran bisa dilakukan di ATM Mandiri yang hanya memerlukan waktu tak lebih dari 3 menit saja.

Pertama setelah memasukkan kartu ATM dan PIN, pada layar utama pilih Pendaftaran e-banking. Dilanjut dengan memilih opsi SMS Banking dan klik Pendaftaran Mandiri SMS. Layar selanjutnya akan meminta nasabah mengetikkan nomor ponsel yang akan digunakan dan membuat 6 digit kode PIN yang nantinya digunakan untuk keperluan validasi transaksi. Ikuti seluruh instruksi yang diberikan sampai pendaftaran ini sukses. Kertas struk sebagai bukti telah melakukan pendaftaran SMS banking akan tercetak dan sekaligus juga pesan ke nomor ponsel terdaftar akan diterima nasabah. Setelah ini maka layanan SMS Banking siap digunakan, pertama sekali untuk cek saldo tabungan Mandiri yang dimiliki.


Cara cek saldo bank Mandiri lewat SMS setelah fitur SMS banking aktif yaitu dengan mengetikkan : SAL misalnya : SAL 1 dan kirimkan ke 3355. Nasabah selanjutnya akan mendapatkan SMS balasan untuk mengirimkan kombinasi PIN yang diminta untuk kemudian dikirimkan kembali ke nomor 3355. Misalnya nasabah memiliki PIN 654321 sedangkan SMS konfirmasi yang diperoleh meminta mengirimkan PIN hanya digit ke-6 dan ke-2, maka nasabah harus mengirimkan 15. Konfirmasi informasi yang diminta. Atau bisa juga menggunakan format : SAL 4 digit terakhir nomor rekening contohnya : SAL 1 2345 dan dikirim ke 3355. 



Selengkapnya format penulisan untuk SMS banking bank Mandiri adalah sebagai berikut :
  • Informasi Saldo : SAL <4 digit="" no="" rek="" terakhir=""> misalnya : SAL 1 1234
  • Informasi Mutasi 5 Transaksi terakhir : TRN <4 digit="" no="" rek="" terakhir=""> misalnya : TRN 1 1234
  • Transfer antar rekening Mandiri ke rekening sendiri : TRS misalnya : TRS 1 2 100000
  • Transfer antar rekening Mandiri ke rekening tujuan lain (tanpa berita) : TRT misalnya : TRT 1 0700001234567 150000
  • Transfer antar rekening Mandiri ke rekening tujuan lain (dengan berita) : TRT #BERITA max 20 karakter misalnya : TRT 1 0700001234567 200000#UNTUK BAYAR SPP.