Mudahnya Cara Cek Garansi Apple iPad

Cara Cek Garansi Apple iPad - Kartu garansi merupakan bentuk jaminan dari pihak pembuat jika barang yang Anda beli itu memang benar-benar asli apabila ada kerusakan selama masa garansi itu, Anda bisa mengklaimnya. Garansi juga diberikan ketika anda membeli suatu Apple iPad. Apabila terjadi kerusakan maka anda bisa mengklaimnya untuk memastikan penyebab kerusakan apabila terbukti ada kekeliruan produksi maka Anda tak akan dibebankan ongkos penggantian komponen atau malah anda akan diberikan ganti iPad baru. Cara cek garansi Apple iPad seharusnya di ketahui oleh setiap pemilik iPad agar mereka bisa mendapatkan haknya sebagai konsumen.
check garansi apple,apple ipad warranty check,apple ipad garantie check,apple ipad serial check,
Baca Juga : 3 Cara Cek HP Nokia Untuk Memastikan Keasliannya

Sekarang ini banyak produk tiruan yang menyerupai iPad asli tanpa anda bisa membedakannya. Walau demikian lewat melihat garansi berupa serial number iPad, anda tak akan terkecoh membeli iPad abal-abal. Sebelum mengecek garansi iPad ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan. Ambil dahulu kemasan dos iPad dan lihat serial number sekaligus kode IMEI yang tercantum dibagian belakang kemasan luar iPad apakah sama dengan yang tercantum di unit iPad. Serial number pada iPad biasanya terdapat di samping belakang unit iPad. Apabila memang pas, anda bisa melanjutkannya ke cara cek garansi Apple iPad. Anda tidak harus bersusah payah datang ke gerai Apple Cara sebab cara cek garansi Apple iPad ada yang lebih praktis.

Anda bisa memeriksanya lewat website resmi Apple pada alamat www.apple.com. Sesudah mengaksesnya, letakkan cursor pada menu dukungan dan klik tombolnya. Sesudah halaman menu dukungan ter-load sempurna, pilih menu 'Self Service' selanjutnya temukan kolom dengan tulisan 'Check Your Service and Dukungan Coverage'. Klik saja tombol dengan tulisan tersebut dan Anda akan diminta untuk mengetikkan serial number Apple iPad Anda. Ketik serial number iPad anda. Sesudah anda klik maka akan keluar penjelasan mengenai iPad Anda sekaligus masa garansi masih berlaku atau tidak. Apabila memang Apple iPad anda masih memiliki sisa waktu garansi, bisa di pastikan bahwa Apple iPad yang anda beli itu asli. Hal itu juga bermanfaat saat anda akan membeli iPad seken, pastikan dahulu bahwa memang itu barang asli dengan mengecek serial number.

Apabila suatu waktu iPad anda mengalami kerusakan, anda bisa meminta garansi tadi. Di Indonesia sendiri ada outlet Apple Care, sehingga meskipun anda membeli unit iPad di negara lain anda bisa ajukan klaim garansi di Apple Care Indonesia. Tidak boleh lupa memasukkan invoice sebagai bukti pembelian ketika anda datang ke Apple Care. Setelah anda tahu cara cek garansi Apple iPad yang mudah, Anda tak usah pergi jauh-jauh mengunjungi Apple Care sebatas untuk bertanya keaslian produk iPad itu. Dengan begitu anda akan terbebas dari kecemasan membeli produk iPad palsu.


Sekian yang bisa disampaikan mengenai Cara Cek Garansi Apple iPad semoga bisa bermanfaat  untuk Anda semua.