Cara Daftar Wordpress Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Daftar Wordpress - WordPress adalah sebuah aplikasi open source yang sangatlah populer diaplikasikan menjadi inti dari sebuah blog. WordPress dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan database MySQL. Kecuali menjadi mesin blog, WordPress juga mulai diaplikasikan untuk CMS (Content Management System) disebabkan karena kehebatannya yang disesuaikan menurut keperluan pemakainya. Keunggulan WordPress diantaranya ialah : gratis sebab berlisensi GPL (GNU Public Licence), bisa difungsikan tanpa sambungan internet yaitu menggunakan web server yang diinstal ke komputer, bisa dipasang di hosting yang mensupport PHP dan MySQL, gampang dimodifikasi, dan lainnya. Cara daftar Wordpress pun hanya dengan beberapa langkah saja, dan anda sudah bisa menggunakannya.
cara daftar wordpress lewat hp,cara daftar wordpress gratis,cara daftar wordpress ke google,cara daftar wordpress di webmaster tools,
Baca Juga : Cara Daftar WiFi

Berikut cara daftar Wordpress :
  1. Tuliskan alamat http://id.wordpress.com. Memakai “id” supaya bahasa pengantar yang muncul selanjutnya adalah bahasa Indonesia.
  2. Tekan tombol “Mulailah Blog WordPress Anda”.
  3. Isikan nama blog yang anda inginkan. Isikan juga alamat e-mail aktif anda. Bila nama blog sudah digunakan seseorang maka anda tak bisa menggunakannya.
  4. Di kotak Domain Blog akan terisi nama blog yang dimasukkan sebelumnya. Ketikkan Judul Blog, yang berhubungan dengan tema blog yang akan anda gunakan. Untuk pilihan Pribadi, biarkan tercentang supaya blog anda dapat terdeteksi oleh search engine misalnya google ataa lainnya.
  5. Tekan tombol Daftar.
  6. Selanjutnya anda dapat melengkapi data diri anda. Sebetulnya tak diisi lebih dulu pun tidak masalah.
  7. Buka inbox email yang anda gunakan untuk mendaftar tadi. Sesudah itu lakukan instruksi dengan menekan link yang tersedia untuk melakukan aktivasi blog anda. Anda pun akan diberikan password yang berguna untuk log-in.
  8. Tekan tombol Login untuk masuk ke blog anda. Masukkan username (nama blog anda) dan password yang diberikan tadi.
  9. Anda selanjutnya akan memasuki halaman dashboard. Pertama-tama ubah dulu password dengan password yang mudah anda ingat. Tekan My Profil di sebelah sudut kanan atas.
  10. Kemudian anda pun bisa mengganti Interface language ke bahasa Indonesia. Tekan tombol Save Changes. Kalau sukses maka bahasa akan berganti ke bahasa Indonesia.
  11. Hingga tahap ini anda sudah berhasil mempunyai sebuah blog, berikutnya anda dapat memodifikasinya melalui dashboard, tidak terkecuali mengisi blog anda dengan posting artikel selanjutnya.
Untuk mengakses blog anda maka tuliskan alamat blog anda pada address browser seperti “blogku.wordpress.com” (dengan tanpa tanda petik), bila sudah ter-load, tekan tombol log-in dengan mengetikkan username dan password, kemudian tekan log-in. Atau anda pun bisa mengetikkan di address browser anda, wordpress.com/wp-admin, sesudah terbuka, masukkan nama dan password kemudian tekan tombol login. Atau juga dengan menuliskan “wordpress.com” dan setelah terbuka, masukkan nama dan password pada kotak yang disediakan, tekan log-in.


Sekian yang bisa disampaikan mengenai Cara Daftar Wordpress semoga bisa bermanfaat  untuk Anda semua.