Cara Cek Masa Aktif Kartu Simpati Anda

Cara Cek Masa Aktif Kartu Simpati - Produk unggulan Telkomsel yaitu kartu Simpati. Banyak kelebihan yang didapatkan dari kartu ini salah satunya yaitu tarif telefoni ataupun SMS yang murah. Juga layanan koneksi internet stabil dan berkecepatan tinggi. Anda mungkin yaitu salah satu pengguna kartu Simpati ini. Apabila anda kurang aktif memakainya untuk menelepon maupun mengirim SMS dan hanya untuk menerima telepon, sering terjadi pulsa ada banyak namun masa aktif sudah habis. Karenanya anda sesekali harus mengecek masa aktif kartu Simpati anda. Cara cek masa aktif kartu Simpati tidak susah.
cara cek masa aktif kartu simpati loop,cara memperpanjang masa aktif kartu simpati,cara menambah masa aktif kartu simpati,cara perpanjang masa aktif kartu simpati habis, Cara Cek,
Baca Juga : Cara Cek Nomor IM3

Apabila anda membeli kartu perdana Simpati, maka anda akan memiliki masa aktif kartu selama 30 hari, lalu 30 masa tenggang 30 hari. Sementara ketika anda membeli pulsa Simpati, setiap nominal pulsa pembelian anda memiliki masa aktif yang berbeda. Apabila anda membeli pulsa Rp. 5 ribu maka masa aktif 7 hari, Rp. 10 ribu memiliki masa aktif 15 hari, Rp. 20 ribu memiliki masa aktif 25 hari, Rp. 25 ribu memiliki masa aktif 30 hari, Rp. 50 ribu memiliki masa aktif 45 hari dan Rp. 100 ribu memiliki maka masa aktif 60 hari.

Sementara jika anda tak habis mengisi pulsa dan ingin mengecek masa aktif kartu anda maka cukup hanya mendial kode *888# lalu tekan OK/YES. Anda akan di sajikan pada layar handphone anda berkenaan dengan sisa pulsa yang anda miliki dan tanggal masa aktif kartu Simpati berakhir. Cara cek masa aktif kartu Simpati apabila anda menggunakan modem, maka pastikan dahulu bahwa software modem yang anda gunakan mendukung kode USSD. Apabila memang iya maka anda bisa mengecek masa aktif kartu Simpati juga sama yakni dengan menekan kode *888#.

Pada Saat penggunaan data internet semakin banyak dari pemakaian pulsa untuk panggilan maupun mengirim SMS, sisa pulsa biasanya ada banyak ketika mendekati masa tenggang. Karenanya anda bisa membeli cuma masa aktif kartu saja. Menggunakan langkah tersebut, pulsa yang anda miliki akan dipotong untuk pembelian masa aktif dan masa aktif bertambah. Akan tetapi sebelumnya nomor Simpati anda harus didaftarkan dulu menggunakan Multi SIM Kontrol.

Multi SIM Kontrol merupakan fitur yang disediakan Telkomsel supaya pelanggan bisa membuat pengaturan baik itu melakukan transfer pulsa, pembelian paket internet, pembelian masa aktif, dan lain-lain. Menggunakan fasilitas ini, Anda bisa meregistrasikan maksimal 4 nomor Simpati, As, Flash yang ada di handphone, modem maupun tablet.

Cara daftar fitur ini adalah sebagai berikut :
  • Ketikkan kode *999# kemudian tekan OK
  • Ketikkan 5 (Info simPATI) lalu tekan OK
  • Pilih 5 (Multi SIM Control) kemudian tekan OK
  • Pilih 1 (pendaftaran) kemudian tekan OK
  • Pilih 2 (Daftar) lalu tekan OK
  • Lalu Ketik nomor yang hendak didaftarkan, kemudian tekan OK.


Sekian yang bisa disampaikan mengenai Cara Cek Masa Aktif Kartu Simpati semoga bisa bermanfaat  untuk Anda semua.