Cara Mudah Cek Driver Komputer Yang Belum Terinstal

Cek Driver Komputer Yang Belum Terinstal - Terkadang setelah OS Windows kelar di-instal, setelah itu diteruskan dengan lakukan instalasi driver agar seluruhnya hardware bisa bekerja dengan normal. Meski demikian setelah semua driver komputer selesai kita gunakan walau demikian masih tetap berlangsung sebagian hardware yang tidak dapat jalan atau berperan dengan harusnya, misalnya sound. Pastinya apabila driver file audio corrupt, komputer atau laptop tidak akan membuahkan bunyi waktu anda memainkan lagu serta atau memutar file video.
 Baca Juga : 3 Cara Cek Hardisk

Umumnya file driver corrupt dikarenakan terhapus dengan berniat maupun tak. Mungkin saja dengan juga tak kita sadari terhapus oleh program antivirus yang anda fungsikan, karena terkadang terdapat banyak driver yang dikira virus oleh program antivirus. Lihat hal semacam itu, bisa jadi dari umumnya pengguna komputer ada yg tidak memahami sekalipun bagaimana cara cek driver komputer yang belum terpasang dalam operating sistem Windows yang dipakai.

Selanjutnya ini merupakan beberapa cara mengenai cara cek driver komputer sekalian up-date driver di komputer yang anda pakai :

- Tujukan mouse serta klik kanan di ikon 'My Computer'.

- Setelah itu klik pada menu 'Properties'.

- Di tab 'System Properties', klik pilihan menu 'Hardware'.

- Setelah itu klik pilihan 'Device Manager' jadi setelah itu bakal nampak jendela Piranti Manager.

- Manfaat mengecek driver yang belum terpasang biasanya ditandai dengan sinyal bertanya (?) Dengan warna kuning tidak tipis.

- Tentukan salah satu driver dengan sinyal bertanya kuning itu serta klik kanan mouse, tentukan menu 'Properties'. Jendela Properties bakal ada. Tentukan tombol 'Details' setelah itu tentukan tombol 'ID Device'. Selanjutnya copy 'ID Device' itu.

- Cara cek driver komputer setelah itu adalah terhubung website http :// devid. informasi serta pastekan ID Piranti yang semula telah anda copy ke kolom Piranti ID, klik OK.

- Beberapa pilihan driver bakal ada yang dapat anda tentukan serta setelah itu mendownloadnya untuk dipasangkan di komputer anda.


Selain cara cek Driver komputer diatas, ada pula program untuk mencari driver komputer yang belum terinstal. Umumnya program itu tidak hanya mengetahui driver yang belum terpasang tetapi juga memberi link download driver yang terdeteksi. Prasyarat memakainya pastikan komputer anda tersambung ke internet. Salah satu software yang ampuh mendeteksi driver komputer itu yaitu Drivermax.

Perangkat lunak ini bisa digunakan untuk mencari driver apabila versus softwarenya terbaru. Tujuannya apabila anda meng-instal software versus lama, automatis saat digerakkan untuk mengetahui driver, program itu bakal meminta up-date. Hingga baiknya anda mendownload program Drivermax terbaru dengan berkunjung ke http :// www. drivermax. com / download. htm. Di samping untuk mencari driver suatu komputer, program ini juga bisa digunakan untuk lakukan backup and restore driver, hingga apabila satu waktu anda meng-instal lagi Windows anda, jadi tinggal me-restore driver yang telah anda backup terdahulu.



Sekian yang bisa disampaikan mengenai cara cek driver komputer yang belum terinstal semoga bisa bermanfaat  untuk Anda semua.