Cara Cek Barang - Nomor Resi di JNE Via Online

Cara Cek Barang - Nomor Resi di JNE Via Online - Begitu selesai mengirimkan paket menggunakan service JNE, mungkin saja Anda mesti mengecek status pengiriman barang Anda. Tetapi persoalannya, tidak banyak pemakai JNE yang memahami cara cek barang di JNE. Anda tidak usah susah-susah mendatangi perwakilan JNE waktu Anda kirim paket sebelumnya. Sekarang ini Anda bisa memakai internet untuk mengecek barang di JNE. Nomor resi yang didapatkan dari pihak JNE yaitu kode 13 digit waktu kirim satu barang. Hanya pengirim serta penerima yang tahu nomor resi atau istilahnya nomer connote ini.
Nomor resi sangatlah bermanfaat untuk mengecek status pengiriman barang, dimana posisinya saat ini. Untuk mengecek status barang di JNE lewat on-line, anda bisa ikuti tahap-tahapnya di bawah ini :

1. Selalu mengecek waktu belanja barang lewat internet dengan memakai service pengiriman JNE.
Anda beroleh nomer resi. Biasanya ada 13 hingga 20 digit nomor. Taruh nomor resi itu serta siapapun tidak bisa tahu.

2. Gunakan akses internet pribadi
Janganlah menggunakan koneksi internet memakai wifi atau ruang umum umpamanya warnet dsb. Hal itu manfaat mencegah terjadinya pencurian data tidak kecuali nomor resi JNE Anda.

3. Buka situs resmi JNE yang mempunyai alamat http :// www. jne. co. id/index. php? lang=IN.
 Setelah terload dengan prima, dapatkan kolom untuk meng-input nomor resi JNE Anda. Umumnya ada tulisan 'TRACE & TRACKING' Please enter JNE Airwaybill Number (one Per line). Then Click 'Search' Available up to 20 Airwaybill. Ketikkan nomer resi JNE Anda di kolom yang disiapkan. Anda bisa sekalian mengecek 20 nomer resi JNE dengan sekali klik.

4. Setelah itu saksikan hasil tracking untuk barang kiriman Anda.
Saat sebelum itu anda butuh mencatat tanggal pemberitahuan pengiriman barang dari JNE, setelah itu cocokkan dengan saat pengiriman barang yang dikeluarkan. Saksikan perkiraan saat yang dikeluarkan sampai barang itu tiba dirumah Anda. Selalu mengecek status terbaru pengiriman barang Anda sudah tiba dimana.

5. Anda tinggal menanti sampainya barang dirumah anda.
Bila anda tidak sabar karena barang pesanan anda yang dihantarkan memakai service JNE tidak juga sampai, hal itu bisa karena oleh beberapa hal salah satunya : Alamat maksud yang kurang komplit serta detail, pengirim tidak menuliskan nomor telephone penerima yang bisa dihubungi pegawai JNE ketika mereka tidak sukses temukan alamat maksud barang, nampak masalah di lapangan saat step pengiriman barang dikerjakan umpamanya karena cuaca yang menyebabkan banjir, tanah longsor maupun jalan yang terputus.

Dengan mengetahui cara cek barang di JNE dengan cara on-line jadi anda tidak bakal kuatir lagi saat barang yang anda beli di internet belum hingga rumah. Anda juga tidak sangsi lagi belanja dengan cara on-line.